Blog Pribadi kadek | Berbagi Info dan Tips tips Penting

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Travel the world

WEB

Post Page Advertisement [Top]

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Kadekshare - 4 Hal yang membuat Smartphone Android anda Lemot. Hallo sahabat kadekshare , nah kali ini kadekshare akan membagikan suatu artikel yang sangat perlu sahabat kadekshare pengguna android ketahui seperti judulnya "4 Hal yang membuat Smartphone Android anda Lemot" Pada artikel ini saya akan membagikan hal - hal yang membuat android anda lambat atau lemot.

Android Lemot Merupakan hal yang paling di benci oleh semua orang pengguna android, apalag di saat kita sedang membuka sosial media ataupun sedang bermain game , pasti membuat kepala kita akan pusing. Nah pada artikel ini saya akan membagikan beberapa faktor yang menyebabkan android kita lambat atau lemot.

4 Hal yang membuat Smartphone Android anda Lemot

1. Sisa ruang penyimpanan hampir habis

Ini adalah penyebab seringnya Android jadi lemot. Kamu bisa mengecek sisa storage kamu di setting >> storage. Idealnya sih ada sisa lebih dari 20% storage untuk hapemu agar performa hape tidak terlalu buruk.

Jika ini terjadi pada hapemu kamu bisa melakukan hal-hal berikut:
Uninstall aplikasi yang gak kepake
Hapus cache data dan junk file lainnya dalam hal ini akan lebih mudah menggunakan aplikasi semacam Clean Master
Rapikan kembali file-file berukuran besar di hapemu semacam foto, musik dan lain-lain. Atau back up di komputer.

2. Penggunaan Widget secara Berlebihan

Widget emang menarik tapi ini juga bisa menjadi masalah utama kenapa Hape jadi lemot. Kebanyakan widget benar-benar menyiksa performa Android kamu apalagi jika kamu menggunakan 3rd party launcher. Launcher akan merender widget acap kali kamu akan membuka homescreen dan tentu saja itu sangat mempengaruhi RAM, apalagi jika lebih dari 3 widget terpasang.

Solusinya yaa gunakan widget secara bijaksana.



3. Penggunaan Animation Setting yang salah

Masing-masing 3rd party Android Launcher memiliki setting animation sendiri-sendiri. Bisa jadi performa ndak maksimal di Androidmu disebabkan karena settingan Android belum sesuai dengan settingan dari Launcher yang kamu pakai.

Kamu bisa mengakses hal ini dari setting kemudian developer option, untuk menyesuaikan dengan Launcher yang kamu pakai, kamu bisa mencari dulu referensinya di Google, emang tips ini agak tricky sih tapi cukup berpengaruh.



4. Terlalu banyak aplikasi backround dengan RAM mepet

Jika banyak aplikasi yang terinstall di Androidmu akan banyak pula aplikasi yang berjalan background dan memakan RAM. Jika aplikasi background terlalu banyak maka konsumsi RAM Android pun tidak akan lega lagi, konsekuensinya Android jadi lemot.

Solusinya adalah dengan clear memori pada setting atau menggunakan aplikasi semacam Clean Master. Namun ini merupakan cara singkatnya, karena pada kenyataanya nanti juga aplikasi background akan memenuhi RAMmu kembali. Cara bagusnya kamu bisa memanfaatkan aplikasi Greenify yang mampu untuk mengunci aplikasi background dan menidurkannya sehingga nggak makan RAM lagi, aplikasi ini bisa dijalankan tanpa root, tapi akan lebih maksimal kalo device Androidnya sudah di root.

Nah gimana artikel di atas .? Menarik kan jadi, jangan pernah lewatkan artikel - artikel terbaru dari kadekshare. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sahabat kadekshare yang ada di mana pun.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]