Blog Pribadi kadek | Berbagi Info dan Tips tips Penting

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Travel the world

WEB

Post Page Advertisement [Top]

blogspot tutorial,blog,tips blogging
Kadekshare-Bangun Generasi Muda Gianyar Bali Yang Berkarakter |Slukat Learning Center .Nah rasanya sekarang pemerintah baru sedang gencar-gencarnya membuat suatu tehnik pemblajaran yang membentuk karakter bangsa, tapi apakah sahabat kadekshare tau.? Mungkin dapat dikatakan sebelum pengembangan kurikulum ini dan dapat juga dikatakan jauh sebelum dari tahun ini sudah ada beberapa organisasi yang memberikan suatu pembelajaran pembentukan karakter bangsa. Nah pada artikel ini kadekshare akan membahas tentang salahsatun Organisasinya dan saya (admin kadekshare) mengikutinya pada saat Smp Sampai sekarang,ya tapi karena kegiatan sekolah yang terlalu padat jadinya saya agak jarang mengikuti kegiatan dari organisasi ini.

"Sekarang saya sudah merasakan manfaat dari mengikuti organisasi ini yang mengajarkan banyak pengetahuan yang mungkin tidak akan saya dapatkan di sekolah manapun". Nah Kita langsung saja memulainya.
Bangun Generasi Muda Gianyar Bali Yang Berkarakter |SLC



Bangun Generasi Muda Gianyar Bali Yang Berkarakter |Slukat Learning Center


Bangun Generasi Muda Gianyar Bali Yang Berkarakter |SLC


Sekarang sangat banyaknya kejadian kekerasan dan hal-hal lain yang tidak memiliki etika dan tidak berkarakter bangsa yang sering terjadi di indonesia, trutama yang dilakukan oleh generasi muda yang mencakup usia dibawah 17 tahun sampai 28 tahunan. Tentuya hal ini terjadi karena kurangnya pengajaran karakter yang harus diberikan kepada anak-anak sejak usia dini.

Tapi dibalik keburukan itu ada beberapa orang yang sangat mulia yang membuat suatu tempat untuk menampung dan mendidik anak-anak agar memiiki etika baik dan berkarakter.Biasanya di setiap daerah pasti ada tapi dengan nama-nama yang berbeda tapi memiliki tujuan yang sama dan pada artikel ini saya (admin kadekshare)ingin menuangkan rasa terimakasih saya kepada suatu organisasi yang bernama Slukat Learning Center yang telah memberikan saya banyak pelajaran yang sangat berharga bagi hidup saya bahkan dengan saya bergabung dengan organisasi ini menambah rasa percaya diri saya dalam berorganisasi maupun melakukan hubungan baik dengan lembaga internasional.

Slukat Learning Center (SLC) adalah sebuah organisasi non profit terdaftar yang menyediakan bebas setelah pendidikan sekolah bagi anak-anak di desa Gianyar didirikan pada tahun 2007. Ini adalah model baru untuk menggabungkan Bali dan pasukan asing untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk memiliki masa depan yang lebih baik.
Pusat pembelajaran memiliki banyak program seperti bahasa Inggris, Komputer, Kesadaran Lingkungan, Beasiswa, Yoga dan Tari Tradisional Bali.
Melalui program ini, SLC berharap bahwa anak-anak akan mendapatkan rasa hormat diri dan kepercayaan diri, memiliki integritas yang tinggi dan peduli terhadap lingkungan dan tradisi mereka. Oleh karena itu akan membangun kecerdasan emosional mereka yang merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan hidup mereka ...dikutip dari 
http://slukatbali.org/index.php/about-us

Pendiri dari Slukat Learning Center, keluarga Bapak I Gusti Agung Rai dan I Gusti Ayu Darsini percaya bahwa anak-anak di desa ini akan dapat memiliki masa depan yang lebih baik jika mereka mendapatkan kesempatan. Mereka merasa terikat untuk memberikan sesuatu kembali ke komunitas asal mereka. Mereka percaya bahwa pendidikan adalah hadiah yang paling berharga mereka dapat memberikan; khususnya pendidikan yang membantu remaja berinteraksi dengan orang-orang dari segala bangsa ini cepat mengglobal..dikutip dari http://slukatbali.org/index.php/about-us
Pendiri Keluarga 

Bangun Generasi Muda Gianyar Bali Yang Berkarakter |SLC

(Yuri Arvian, IGA Ayu Pramitasari, I Gusti Ayu Darsini, I Gusti Agung Rai)

Pada tahun 2007, para pendiri melihat masalah yang mengkhawatirkan di kalangan pemuda lokal: nilai ujian bahasa Inggris yang buruk setelah selesai sekolah menengah, kurangnya keterampilan komputer dasar dan kurangnya kepercayaan diri. Akibatnya, remaja ini telah mampu mendapatkan penerimaan ke sekolah-sekolah tinggi yang baik, dan telah sukses terbatas dengan pekerjaan industri pariwisata.
Perekonomian di Bali didominasi oleh pariwisata. Di masa depan, sebagian besar anak-anak di daerah sekitarnya akan mencari pekerjaan di industri pariwisata, di mana bahasa Inggris dan komputer yang dibutuhkan.
Sebelum mendirikan SLC, tidak ada kelas bahasa Inggris gratis bagi anak-anak miskin di daerah. SLC mendukung anak-anak untuk mempersiapkan mereka untuk mengembangkan bahasa Inggris, komputer dan keterampilan komunikasi mereka. Selain mengembangkan pembangunan karakter mereka melalui kepercayaan diri, kearifan lokal (budaya), lingkungan, kasih sayang, integritas, dan kewirausahaan juga sangat penting bagi anak-anak untuk menjadi sukses dalam hidup.

Dengan adanya Suatu organisisai yang seperti yang saya jelaskan di atas tadi akan membentuk suatu perubahan yang mengarah pada kebaikan generasi muda kita, pada artikel ini saya juga melakukan survey dengan rekan saya 30 dari 31 orang mersakan perubahan yang sangat baik setelah bergabung di organisasi tersebut yang dulunya pemalu dan tidak percaya diri dalam melakukan sesuatu dan sekarang setelah ikut bergabung di organisasi ini malahan ke 31 orang tersebut menjadi panutan yang baik di sekolah dan di masyarakat disekelilignya,tapi tentunya untuk mengikuti organisasi ini tidak semua orang yang bisa hanya orang yang menurut saya spesial saja yang bisa.Kenapa saya katakan Sepesial.? 

Untuk mengikuti organisasi ini ada beberapa tahap yang harus sahabat kadekshare ikuti. Nah jika Sahabat kadekshare coba bayangkan jika semua orang mempunyai keinginan seperti beliau yang menjadi founder yayasan ini maka saya yakin Indonesia negara tercinta kita ini akan jauh lebih maju dari negara lain. Jadi Apakah Sahabat Kadekshare Ingin menjadi Voluntir dan ikut mengajar anak-anak bagsa kita agar mejadi lebih baik.? jika sahabat kadekshare ingin, bisa sahabat kadekshare mendapatkan informasinya di http://slukatbali.org/index.php/volunteers

Semoga dengan adanya artikel ini dapat menyadarkan shabat kadekshare untuk lebih memberikan pendidikan kareakter pada diri sendiri dan orang lain agar tercapainya tujuan negara kita serta terbentuknya suatu persatuan dan solidaritas kita yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia kita yang tercinta ini. Untuk mengakhiri Artikel ini saya (admin kadekshare) ingin mengutip suatu kata yang selalu terdengung di telnga saya"pendidikan adalah hadiah yang paling berharga"  dan kata kata ini juga yang selalu memotifasi saya. Dan ucapan dari saya "Terima Kasih Slukat Learning Center Telah Memberikan saya Hadiah yang Paling Berharga dalam Hidup Saya...Penulis: I Kadek Krisma  Ari Sanjaya (admin kadekshare)" Terimakasih untuk sahabat kadekshare.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]