Blog Pribadi kadek | Berbagi Info dan Tips tips Penting

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Travel the world

WEB

Post Page Advertisement [Top]

blogspot tutorial,blog,tips blogging
Kadekshare-4 Cara Mudah dan Sehat untuk Menghilangkan Ketombe . Halo sahabat kadekshare yang berada di manapun sekarang dialam nyata maupun di alam gaib. Hehehheheh kok jadi kaya tukul ya :D nah pada hari yang spesial ini kadekshare akan membagikan tentang suatu tips yang mungkin akan sangat membantu untuk shabat kadekshare. Tapi sebelumnya izinkan kadekshare mngucapkan selamat bulan Rahmadan dan selamat puasa bagi sahabat kadekshare yang merayakanaya mohon maaf lahir dan batin. Pada hari ini kadekshare akan membahas tentang "4 Cara Mudah dan Sehat untuk Menghilangkan Ketombe ". Nah agar tidak terlalu lama mari langsung baca Cekidot....

4 Cara Mudah dan Sehat untuk Menghilangkan Ketombe




Nah siapa sih yang tidak terganggu pada saat rambutnya di kroyok oleh ketombe,pastinya sahabat kadekshare sangat terganggu saat rambut sahabat kadekshare terdapat beberapa bintik-bintik putih yang terasa gatal dan tentunya sahabat kadekshare ingin menghilangkanya dari rambut sahabat kadekshare.

Ketombe

Ketombe adalah kondisi kulit yang sangat umum dan hampir semua orang mengalaminya pada satu titik dalam hidup mereka tanpa memandang usia atau etnis. Ketombe dapat muncul tidak hanya kulit kepala, tetapi juga telinga, alis, sisi hidung, jenggot, dan bagian dada. Ketombe dapat mempengaruhi setiap daerah yang ditumbuhi rambut atau daerah dengan folikel rambut bahkan sangat kecil. Nama lain untuk ketombe adalah dermatitis seboroik atau seborrhea.

Dari penjelasan di atas. Sekarang kadekshare akan membagikan cara mudah untuk menghilangkan ketombe yang dapat sahabat kadekshare baca di bawah ini :).

  1. Hilangkan Ketombe Dengan Cuka



Membilas rambut dengan cuka (Apple Cider Vinegar atau cuka putih) mungkin terdengar seperti ide yang mengerikan, tetapi bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menghilangkan ketombe karena sebenarnya yang bermasalah adalah kulitnya (bukan rambutnya). Sederhananya , ketombe adalah hasil dari sel-sel kulit mati dan jatuh tempo terlalu cepat dan dapat menyebabkan iritasi. Cuka akan menyingkirkan kulit yang tidak diinginkan yang akan mengelupas menjadi ketombe, dan tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan lebih banyak ketombe setelah dibersihkan. Pertumbuhan berlebih dari jamur juga dapat menyebabkan ketombe, dan cuka bertindak seperti fungisida. Menggunakannya sangat mudah dan sederhana, dan mungkin lebih mudah daripada rambut Anda harus memakai beberapa shampoo di luar sana. Tapi jangan memakai cara ini ketika anda akan meeting atau ada pertemuan karena rambut Anda akan berbau seperti cuka sampai Anda mandi lagi.
Bahan :
-1 / 2 cangkir air hangat
-1 / 2 cangkir cuka apel
- Cangkir


Cara Membuat :
Campur air hangat dan cuka dalam cangkir. Jumlah total dapat bervariasi untuk menjadi lebih atau kurang tergantung pada berapa banyak rambut yang sahabat kadekshare miliki. Tuang campuran atas rambut sahabat kadekshare, gosok dengan lembut di sekitar selama beberapa menit, dan kemudian bilas secara menyeluruh dengan air (hanya air!) Tunggu sekitar 8-12 jam sebelum mengambil mandi normal. Ulangi sekali setiap minggu atau dua minggu, tergantung pada seberapa sering sahabat kadekshare merasa sahabat kadekshare membutuhkannya.

2. Hilangkan Ketombe Dengan Baking Soda



Baking soda hanya sebuah hal yang sangat berguna untuk dimiliki di rumah. Hal ini memainkan peranan besar dalam banyak pengobatan rumah secara alami, dan biasanya bekerja! Ini membantu untuk mengatasi ketombe untuk sejumlah alasan.
-Pertama, secara halus menyingkirkan kulit mati yang berlebihan. Ini juga membunuh atau bertindak sebagai fungisida, dan jamur umumnya yang ada pada kulit kepala semua orang dapat menyebabkan ketombe. Selain itu, partikel-partikel kecil yang ada pada baking sode dapat berguna dalam menghilangkan ketombe yang terjebak dalam rambut sahabat kadekshare.
Bahan:
- 1 Sendok makan baking soda
- 1 Cangkir air
Cara Membuat :
Campurkan satu sendok makan baking soda dengan satu cangkir air hangat. Jika sahabat kadekshare menggunakan bekas botol sampo atau botol yang laen, goyang campuran dengan pelan dan lembut. Jika tidak, aduk sebelum sahabat kadekshare menggunakannya. Lakukan ini sebagai pengganti shampo, setiap hari jika mungkin. Rambut sahabat kadekshare mungkin akan merasa cukup kering di awal, tapi minyak alami yang ada pada rambut akan memulihkannya segera, dan rambut sahabat kadekshare akan jauh lebih seimbang daripada ketika menggunakan beberapa shampo komersial.

3. Hilangkan Ketombe Dengan Fenugreek 


Kadekshare awalnya juga belum tahu ini apa, setelah search beberapa lama akhirnya tahu juga. Fenugreek adalah tanaman yang umumnya digunakan sebagai bumbu, terutama dalam masakan India, namun juga dapat digunakan dalam pengobatan juga. Biji fenugreek memiliki komposisi yang kaya protein dan asam amino, yang dapat mendorong agar rambut menjadi sehat. Sedikit bonus-nya konsentrasi tinggi lesitin (a emolien alami) dapat membantu membuat rambut lebih kuat secara keseluruhan, dan banyak orang menemukan bahwa Fenugreek dapat menghasilkan rambut yang halus dan lembut.
Bahan:
- 2 Sendok makan biji Fenugreek
- Semangkuk air
- Sesuatu untuk menggiling biji
Cara Membuat :
Rendam benih dalam 1-2 gelas air semalam. Keesokan paginya, giling menjadi pasta halus dan oleskan untuk kulit kepala sahabat kadekshare. Biarkan selama 30-45 menit, lalu bersihkan dengan sampo ringan atau air.

4. Hilangkan Ketombe Dengan Daun Neem


Daun Neem (juga ramuan India) dapat menjadi obat alami untuk ketombe sahabat kadekshare. Sifat mereka tidak hanya mengurangi rasa gatal, mereka bertindak sebagai antifungal, menghambat pertumbuhan jamur berlebihan yang dapat menyebabkan ketombe. Sadarilah bahwa beberapa orang mengatakan bau yang dihasilkan sangatlah kuat.
Bahan:
- Setidaknya 2 genggam daun neem
- 4-5 cangkir air hangat

Cara Membuat :
Tambahkan dua genggam daun neem sampai dengan 4 atau 5 cangkir air panas. Diamkan semalam. Keesokan paginya saring cairan dan menggunakannya untuk membilas rambut sahabat kadekshare. Anda juga dapat mencoba membuat pasta dari daun, menerapkannya pada kulit kepala sahabat kadekshare, dan membiarkannya selama sekitar satu jam sebelum dicuci dengan air.

Nah bagaimana tips dan trik tentang "4 Cara Mudah dan Sehat untuk Menghilangkan Ketombe " semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat kadekshare, sekian hari ini Bye salam sukses!!


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]