Blog Pribadi kadek | Berbagi Info dan Tips tips Penting

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Travel the world

WEB

Post Page Advertisement [Top]

blogspot tutorial,blog,tips blogging
kadekshare-Cara Membuat Html Di android hanya dengan menggunakan file explorer. Hari  ini KADEK SHARE akan membagikan satu tips yang cara melakukanya sangat sederhana.
Kebanyakan orang berfikir bahwa semua perkerjaan dasar web hanya dapat di jalankan pada pc tapi anggapan itu sekarang bukan suatu anggapan yang benar karena, pembuatan html hanya menggunakan skrip dan skrip tersebut ditulis pada suatu aplikasi yang memiliki fungsi untuk membuat artikel atau catatan yang bernama note pad.
Aplikasi ini bukan saja hanya ada di android tapi sekarang aplikasi ini sudah ada di banyak kalangan os sampai java,jadi kesimpulanya jika kode / skrip html ditulis pada notepad di pc berarti hal ini juga akan berlaku pada mobile yang support dengan notepad yang contohnya :iOs,Android,Mego,Meamo,Symbian dan java.
Gimana sudah mengerti kan? nah sekarang kadek share akan memberikan apa saja yang harus disiapkan untuk melakukan tips ini (Cara Membuat Html Di android hanya dengan menggunakan file explore) yaitu:
1.Smartphone yang memakai Os Android.
2.Aplikasi file manager yang mendukung new file INGAT bukan (new folder).
Tadi Sudah diberitahukan hal yang harus disiapkan untuk membuat html di android sekarang kadek share akan membahas tentang langkah- langkahnya yaitu:
-Buka aplikasi file manager atau file explorer yang sudah disiapkan tadi.
-Pilih tombol navigasi menu dan akan ada pilihan yang biasanya new file,new folder dan pilih new file.
-Setelah sahabat kadekshare memilih new file maka akan muncul popup untuk menambahkan nama file untuk nama file nya sahabat kadek share bisa membuat seperti "contoh.html" langsung klik ok dan file pun suadah jadi tapi file ini hanya berupa kertas kosong.
-buka file tersebut sika sahabat kadek share menggunakan es explorer maka pilih es note editor dan jika sahabat kadek share menggunakan root explorer maka tahan file tersebut lalu klik open with dan pilih text editor maka akan langsung di bawa untuk menulis.
-Untuk mengujinya masukan coding nya dulu contohnya:
<html>
<head>
<body>
<p>kadekshare.blogspot.com</p>
</head>
</body>
</html>
jika sudah di buat langsung di save aja, setelah di save klik file tersebut maka akan keluar pilihan text editor atau browser sahabat kadek share ,agar sahabat bisa melihat hasilnya silahkan klik browser sahabay kadek share dan lihat. jika kosong mungkin ada kesalahan dan INGAT sahabat kadek share dapat melakukan trik ini dengan offline .
Nah sekian tips "Cara Membuat Html Di Android hanya dengan menggunakan file explorer" semoga dengan adanya postingan ini sahabat KADEK SHARE dapat berkreasi dimana saja Salam Berbagi.

4 comments:

Bottom Ad [Post Page]